prince_eck posted on 28-5-2007 10:02 PM

[Merged]Jinn Ratu/ Nyi Roro Kidul. (southqueen Genie). Indonesia.

guys,..  saya punya gambar salah satu Jinn yg ada di Indonesia neh,..

Nama    : Jin Ratu Kidul. (southqueen Genie).
Species : water's Jinn (jin Air / water's Genie).
Lokasi  : Live under the sea.
Hobby   : Sometimes menari tarian Lokal.
Bahasa  : Java, (ramah & sedikit genit). Cantik & FEMINIM.

http://i16.tinypic.com/5xqogo1.jpg Last edited by halimi78 on 27-5-2013 03:05 PM

simpur posted on 29-5-2007 02:16 AM

Apa ni?:lol: :lol:

ijad_adiputera posted on 29-5-2007 02:56 AM

Reply #2 simpur's post

NYAI LORO KIDUL

Nyai Loro Kidul or Nyi Roro Kidul or Ratu Laut Selatan ("Queen of the South") and also known as Kangjeng Ratu Kidul is thought to be a Javanese goddess. The identity is of a goddess or Queen of Southern Sea of Java (Indian Ocean or Samudra Kidul) in Javanese and Sundanese mythology.

Nyai Loro Kidul has many different names, which reflect the diverse stories of her origin. However, for many Javanese it is important that various honorifics, such as Nyai, Kangjeng, and Gusti, are used when mentioning her name. People who invoke her also call her Eyang (grandmother).

Nyai Loro Kidul controls the violent waves of the Indian Ocean. Her dwelling-place is in the heart of the Indian Ocean, which is told to be her realm. Sometimes she is referred as one of the spiritual queens or wives of the Sultan of Yogyakarta or corresponding to Merapi-Kraton-South Sea axis in Yogyakarta Sultanate.

It was Panembahan Senopati (1586-1601 AD), founder of the second Mataram Kingdom, and his grandson Sultan Agung (1613-1645 AD) who named the Kanjeng Ratu Kidul as their bride in the Babad Tanah Jawi.

Nyai Loro Kidul is often illustrated as a mermaid. In this image she is referred to Nyai Blorong who has a mermaid tail as well the lower part of the body of a snake. These creatures take your soul for any wish of material matters addressed to them.

One original telling is about Dewi Kadita of the Pajajaran Kingdom, West-Java, who desperately seeks for the south after black magic that had hit her. She jumps into the violent waves of the Indian Ocean where the spirits and demons crowned the girl to the legendary Spirit-queen of the South.

A very complicated story goes about the Ajar Cemara Tunggal/Adhar Tjemara Toenggal on the mountain of Kombang, a male seer who actually was the great-aunt of Joko Susuruh. She told him to go to the east of Java to found a kingdom on the place where a maja-tree just had one fruit; the fruit was bitter (pait) and the kingdom got the name of Majapait. The seer Cemara Tunggal would marry the founder of Majapait and, any descendant in first line, to help in all kind of matters. Though after he (the seer) would have transmigrated into the "spirit-queen of the south" who shall reign over the spirits, demons and all dark creatures. After all it is because of these traditions that the myth about Nyai Loro Kidul got a Sundanese, West-Javanese origin.

Pelabuhan Ratu, a city in West Java, celebrates an annual holiday in her honor on (New years day in the Javanese calendar). The special day which is dedicated to the Nyai Loro Kidul is on April, the 6th. She is also associated with Parangtritis, Pangandaran, Karang Bolong, Ngliyep, Puger, Banyuwangi, all along the south coast of Java.

There is a local belief that wearing a green garment in these areas will anger her and will bring misfortune on the wearer, as green is her sacred colour. The Samudra Beach Hotel keeps room 308 furnished with green colours & reserved for Nyai Loro Kidul. The first president, President Soekarno, of Indonesia was involved with the exact location and the idea for the Samudra Beach Hotel. In front of the room 308 there is the Ketapang tree where Soekarno got his spiritual inspiration.

Legends recount her love for the Sultan Agung of Mataram, which continues to be recounted in the ritualized bedhaya dance by the royal line of Surakarta, and she is honored by the sultans of Yogyakarta. When Sri Sultan Hamengkubuwono IX died on October 3, 1988, the Tempo newsmagazine reported her sighting by palace servants, who were sure she was paying her final tribute to the dead ruler.

[ Last edited by  ijad_adiputera at 29-5-2007 02:58 AM ]

alphawolf posted on 29-5-2007 10:00 AM

Ohhh aku dulu suka tengok movie dia nih..Suzzana berlakon (seksi siot....)

berg81 posted on 29-5-2007 10:36 AM

Reply #4 alphawolf's post

tahu xpe..

finding posted on 30-5-2007 10:04 AM

apobondo nih............

HangPC2 posted on 30-5-2007 10:35 AM

macam aku pernah baca dalam Variasari ;P

pee3 posted on 30-5-2007 11:48 AM

Kat sini ada lagi kisah Ratu Kidul ni


http://forum.cari.com.my/viewthread.php?tid=234642&extra=page%3D5

akmala posted on 30-5-2007 12:01 PM

itu kan cuma golngan jin, mereka bisa besar karena kita juga yg ikut membesarkan mereka!!!

siape_aku posted on 30-5-2007 12:01 PM

kan ke dah ade thread ni....tajuk Nyai Kidul....

pee3 posted on 30-5-2007 12:10 PM

Originally posted by siape_aku at 30-5-2007 12:01 PM
kan ke dah ade thread ni....tajuk Nyai Kidul....


Kat BOD HML tak ada coz aku dah cari tapi kat BOD Mystery, Paranormal, Super-natural

HangPC2 posted on 30-5-2007 01:22 PM

Originally posted by alphawolf at 29-5-2007 10:00 AM
Ohhh aku dulu suka tengok movie dia nih..Suzzana berlakon (seksi siot....)


best  ker movie ala Lord Of The Ring ker ...?

jofizo posted on 30-5-2007 05:10 PM

hishh........... citer LOTR kategori U, yg nih 18SX......;P

edmundo posted on 30-5-2007 05:34 PM

Rakyat indonesia mmg taksub dgn benda2 yg mcm ni. Even bks presiden sukarno pun terpengaruh dgn queen ni. Ade dlm rncgn misteri nusantara (kot) ade disiarkan ttg bilik 308 ni. Tiap mlm jumaat bilik ni dipenuhi dgn org2 yg nk menyampaikan hajat brkumpul di bilik ni. Sy tak pasti pl ade bc surah Yassin ke tak..

simpur posted on 1-6-2007 07:23 PM

Originally posted by HangPC2 at 30-5-2007 01:22 PM



best  ker movie ala Lord Of The Ring ker ...?


ala pirates of the caribbean:lol: :lol:

GRINDSAKHTANIC posted on 3-6-2007 08:53 PM

spiderman 3 la bestt!!!

alphawolf posted on 4-6-2007 09:00 AM

Reply #12 HangPC2's post

Mak oiiii jauh beza filem LOTR dengan Nyai Roro Kidul tuh.....:lol:

prince_eck posted on 5-6-2007 02:27 AM

Originally posted by edmundo at 30-5-2007 04:34 PM
Rakyat indonesia mmg taksub dgn benda2 yg mcm ni. Even bks presiden sukarno pun terpengaruh dgn queen ni. Ade dlm rncgn misteri nusantara (kot) ade disiarkan ttg bilik 308 ni. Tiap mlm jumaat bil ...

yuup,.. betul sekali.
Di indonesia , sampai detik ini, masih banyah penyembah dan pemuja jin ratu kidul.
This genie has a lot of Slaves in Indonesia.

Itulah mengapa , di Indonesia., Banyak sekali koruptor dan rusak perekonomian negara.
Karena para penyembah jin lebih suka kepada jin daripada menhormati sesama manusia lain.(rakyat).

akmala posted on 6-6-2007 04:37 PM

Originally posted by prince_eck at 5-6-2007 02:27


yuup,.. betul sekali.
Di indonesia , sampai detik ini, masih banyah penyembah dan pemuja jin ratu kidul.
This genie has a lot of Slaves in Indonesia.

Itulah mengapa , di Indonesia., Bany ...

Nggak seluruh peduduk Indonesia begitu Bro. Cuma t4 tertentu yang seperti anda ungkapkan.  :C

Dimarmalam posted on 6-6-2007 05:31 PM

Haku dengor citer Mbok Nyai Ratu ni lesbian betul ke.
Camne pun syirik Jali kalau memuja Jin ni....
Jangan biar diri anda di selubungi misteri yang syirik.

dutchy posted on 6-6-2007 09:39 PM

salam :loveliness: ...nyi roro kidul nie salah satu mitos dlm lagenda org Indonesia, dimana kepercayaan terhadap Dewa Dewi masih kukuh dan kuat lagik, di negara Indonesia, kalau di tanah Jawa..mereka masih praktikkan lagi kalender kuno jawa, dengan kiraar seperti Jumaat Kliwon, Selasa Kliwon - di mana hari2 ini dipercayai sangat ampuh (keras) , dan hari2 tersebut, mereka akan wat extra prayer, utk hari tersebut


KANJENG RATU KIDUL vs NYI RORO KIDUL
Pada tahun 1999 bulan Agustus di semua Koran nasional yang bertempatan di Jakarta memuat mengenai pemusnahan benda-benda pusaka dari Pengusaha Laut Selatan dan pengusiran terhadap Penguasa Laut Selatan oleh sejumlah pakar yang mengaku memiliki kemampuan dan dan ahli dalam metafisik serta sejumlah pakar ulama serta rohaniwan. Diantar mereka menyebut Penguasa Laut Selatan adalah Nyi Roro Kidul.
Saya kemudian lalu bertemu dengan seorang Kadang yang telah menuliskan Surat kepada Koran tersebut untuk dibuat di Suara Pembaca, katanya tujuannya adalah untuk menetralisir opini selama ini berkembang: kira-kira ini kutipan isinya yang masih saya simpan;
Salam damai dan sejahtera
Saya sangat berterima kasih kalau surat ini dapat diterbitkan. Saya ini menjelaskan atau menjernihkan soal siapa Penguasa Laut Selatan. Selam ini masyarakat telah keliru, karena menganggap Peguasa Laut Selatan adalah Nyi Roro Kidul dan karena perbuatannya maka Penguasa Laut Selatan menjadi sangat menakutkan bagi masyarakat tertentu.
Melalui surat ini ingin saya menegaskan bahwa Penguasa Laut selata, ”sekali-kali

dutchy posted on 6-6-2007 09:44 PM

http://mud.mm-a2.yimg.com/image/2360326366

http://mud.mm-a2.yimg.com/image/2359241865

dutchy posted on 6-6-2007 09:52 PM

Hajat Laut Pangandaran Dibayangi Paceklik UNTUK ke 59 kalinya, Selasa (9/3), nelayan di Pantai Pangandaran, Kab Ciamis, melangsungkan hajat laut. Seperti biasa, pucak hajat laut ini dengan pelarungan sesaji di kawasan Laut Karangpandan, sekira empat mil dari bibit Pantai Timur Pangandaran.
http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/0304/10/04hajat%20laut.gif
SEJUMLAH penjaga pantai sedang menggotong "dongdang" yang membawa sesaji untuk hajat laut. Dondang itu akan dibawa ke perahu untuk dilarung atau dibuang di tengah laut sebagai bagian dari prosesi hajat laut di Pangandaran Ciamis, Selasa (9/3).*UNDANG SUDRAJAT/"PR"Acara yang sudah berlangsung puluhan tahun, diyakini masyarakat hajat laut ini memiliki makna dan nilai magis yang mendalam bagi kehidupan mereka yang sehari-hari. Terutama saat musim paceklik seperti sekarang ini, hajat luat memiliki makna atau harapan besar. Harapan itu, yakni ikan laut kembali melimpah, sehingga hasil tangkapan mereka semakin banyak lagi.
"Kami berharap bahwa ikan laut kembali banyak. Sekarang sudah hampir sebulan kita paceklik," kata Eno Sugiarto, tokoh nelayan setempat. Keyakinan juga yang terlihat keseriusan nelayan mengikuti acara prosesi tersebut. Mulai dari upacara hingga sesaji utama yang dilarung ke laut.
Sesaji itu, katanya disuguhkan untuk Ibu Dewi Roro Kidul, yang menurut kepercayaan nelayan Pangandaran adalah penunggu laut selatan. Dalam pandangan mereka, Ibu Dewi Roro Kidul berbeda dengan Nyi Roro Kidul. Ibu Dewi berarti penunggu laut yang baik, sedangkan Nyi Roro adalah kebalikannya.
Dalam pesta laut kali ini yang dipimpin oleh kuncen Roin, ada empat buah sesaji yang dibawa ke laut. Satu buah sesaji utama, dipersembahkan nelayan Pangandaran. Sesaji lainnya merupakan sesaji pendamping yang dipersembahkan pengusaha di Pangandaran dan sumbangan lainnya yang dimasukkan dalam sebuah kotak dan disebut Dongdang.
Dongdang sesaji utama, berisi sebuah kepala sapi jantan, seperangkat peralatan wanita lengkap mulai dari sanggul, alat rias, sampai pakaian dalam, bubur merah, bubur putih, rujak, dan lainnya. "Untuk bubur merah dan putih simbol lambamg negara kita," papar kuncen.
Acara hajat laut sendiri diawali sambutan dari panitia, hingga upacara penyerahan sesaji. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Jabar Eka Santosa, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Iing Syam Arifin, Ketua Komisi A DPRD Ciamis, Jeje Wiradinata, tokoh pengusaha Pangandaran Susi Pudjiastuti dan Engkon Komara, bupati terpilih yang belum dilantik.
Diantara acara adat ini, selain pelepasan suguhan, beragam tradisi yang ada di tampilkan. Setelah itu, tiga kuncen memimpin acara untuk pelarungan dengan berjalan di depan dari lokasi upacara dat menuju bibir laut, lalu naik ke perahu. Sedangkan sesaji digotong masing-masing oleh empat orang. Lalu di masukan ke perahu yang telah di siapkan.
Lebih dari 250 perahu diisi ratusan nelayan Pangandaran mengiringi perjalanan sesaji utama ke daerah yang mereka sebut batas laut atau empat mil dari bibir pantai dekat ujung cagar alam Pananjung. Di tengah laut sendiri kurang lebih ada 400 perahu sudah menunggu acara prosesi pelarungan.
Para nelayan yang mengiring itu, semuanya tertuju ke sesaji utama. Sehingga mereka saling berebutan mendekati kapal pembawa sesaji utama. Saat itu "PR" berada di kapal yang ada sesaji. Saat kapal ini ditengah laut, ternyata diburu oleh para nelayan. Sehingga, kapal goyah hingga hampir terbalik.
Para nelayan berburu sesaji yang ditenggelamkan. Kabarnya, air di sekitar sesaji itu bisa membawa berkah. Sehingga nelayan berusaha untuk bisa mengambil air dekat sesaji, agar kecipratan berkahnya. Tapi, mereka tidak mempedulikan situasi saat itu, sehingga perahu mereka satu sama lain saling tabrakan.
"Syaratnya suguhan ini harus tenggelam," teriak nelayan lainnya. Baru setelah tenggelam, para nelayan berusaha ambil air dengan dua tangannya yang disiramkan ke perahu masing-masing. Setelah itu, nelayan bubar dan kembali ke darat.

dutchy posted on 6-6-2007 10:21 PM

http://www.trashvideo.org/zmdb/images/Bangunnya_Nyi_Roro_K8516911.jpg


Story: Divers find the body of a woman under the sea. They bring her to the surface where she revives and begins to demonstrate supernatural powers. She starts to kill people off. One guy that she murders revives briefly from the dead as a zombie before his spirit gets absorbed. Now, the heroes must stop this wicked creature.



Running Time: 84 Minutes



User comments:
Amusing Indonesian Fluff
Those Indonesians do churn out some funny stuff. I didn't understand a whole lot of the plot, but I got enough to get by. And it was quite amusing to see these guys bring up this woman from the depths of the ocean and not bat an eyelash that they've found a woman's body down there, much less when she revives. The special effects and make-up are pretty well done for a movie from this part of the world. Well worth seeking out.

dutchy posted on 6-6-2007 10:23 PM

Pantai Parangtritis, Antara Keindahan Pantai dan Mitos Ratu Kidul Di pesisir selatan Yogyakarta, terdapat sekitar 13 obyek pantai yang memiliki pesona wisata, ternyata Pantai Parangtritis yang selalu menempati peringkat teratas dalam angka kunjungan wisata, dibanding pantai-pantai lainnya. Pantai yang Berlokasi sekitar 27 Km dari kota Yogyakarta ini, dapat dicapai melalui desa Kretek atau rute yang lebih panjang, tetapi pemandangannya lebih indah yaitu melalui Imogiri dan desa Siluk.


http://bantulbiz.com/bizpages_img/parangtritis-1.jpghttp://bantulbiz.com/bizpages_img/parangtritis-2.jpg

Pantai yang termasuk wilayah Bantul ini merupakan pantai yang landai, dengan bukit berbatu, pesisir dan berpasir putih serta pemandangan bukit kapur di sebelah utara pantai. Di kawasan ini wisatawan dapat berkeliling pantai menggunakan bendi dan kuda yang disewakan dan dikemudikan oleh penduduk setempat. Selain terkenal sebagai tempat rekreasi, parangtritis juga merupakan tempat keramat. Banyak pengunjung yang datang untuk bermeditasi. Pantai ini merupakan salah satu tempat untuk melakukan upacara Labuhan dari Kraton Yogyakarta.

http://bantulbiz.com/bizpages_img/parangtritis-3.jpghttp://bantulbiz.com/bizpages_img/parangtritis-4.jpg
Pada musim kemarau, angin bertiup kencang seperti tak mau kalah dengan deburan ombak yang rata-rata setinggi 2-3 meter. Sering terdengar kabar ada pengunjung pantai selatan hilang terseret gelombang. Anehnya, jenazah pengunjung yang nahas itu, menghilang bagaikan ditelan bumi. Tim SAR rata-rata baru bisa menemukan jenazahnya 2-3 hari kemudian setelah melakukan penyisiran. Biasanya, lokasi penemuan mayat tidak pada area di mana pengunjung tersebut tertelan ombak. Mayat ditemukan ratusan meter, bahkan kadang beberapa kilometer dari lokasi semula.

Di kalangan masyarakat setempat, kejadian misterius semacam itu, semakin menguatkan mitos bahwa penguasa laut yang lazim disebut Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan), suka "melenyapkan" orang yang tidak mengindahkan kaidah alam. Dari sisi ilmiah, kejadian semacam itu makin menguatkan teori bahwa palung laut selatan Jawa memang sarat arus bawah yang terus bergerak. Benda apa saja yang terseret ombak dari bibir pantai, terseret ke bawah dan terdampar pada lokasi berbeda.

Kepercayaan masyarakat setempat tentang legenda Nyi Roro Kidul juga dengan sendirinya melahirkan pesona tersendiri. Hampir setiap malam Jumat Kliwon dan Selasa Kliwon, para pengunjung maupun nelayan setempat melakukan upacara ritual di pantai tersebut. Acara ritual diwarnai pelarungan sesajen dan kembang warna-warni ke laut. Puncak acara ritual biasanya terjadi pada malam 1 Suro, dan dua-tiga hari setelah hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Intinya, nelayan meminta keselamatan dan kemurahan rezeki dari penguasa bumi dan langit.
Page: [1] 2
View full: [Merged]Jinn Ratu/ Nyi Roro Kidul. (southqueen Genie). Indonesia.