Rakaman Suara detik Terakhir Juruterbang Adam Air 574
Dalam gambar di atas, telah dijelaskan bagaimana Kronologi pesawat Adam Air penerbangan nomor KI- 574 bisa jatuh dengan kehancuran yang sangat dahsyat. Bisa dibilang dahsyat karena pesawat ini pecah berkeping-keping. Mengapa bisa? Pesawat Adam Air penerbangan nomor KI-574 mengalami hal yang bisa dibilang tidak lazim, saat pesawat Adam Air mengalami kerusakan pada Hampir Seluruh Sistem Instrumen-nya termasuk juga dengan Sistem Auto Pilot-nya, pesawat ini kehilangan ketinggiannya sehingga dengan curam menuju perairan Majene.
Sebelum itu pesawat ini melayang pada ketinggian 35.000 feet atau sekitar 12.000 meter diatas permukaan laut dengan aman, namun kemudian pada pukul 14.07 WIB, pesawat itu mendadak hilang dari radar, termasuk juga radar pesawat-pesawat lain yang berada pada route yang sama. Hal itu disebabkan kerusakan pada Sistem Auto Pilot-nya ini membawa pesawat ini menuju angin badai sehingga secara tidak disengaja pesawat ini berputar ke arah kanan sembari juga menurun dengan curam menuju perairan Majene tanpa disadari langsung oleh Pilot dan Co-Pilot. Penurunan yang drastis ini menyebakan Penggelebungan pada cabin/badan tanpa bisa diadaptasi oleh pesawat, karena hal ini berlangsung dengan sangat cepat, sehingga badan pesawatpun akhirnya Pecah.
Hal inilah yang membuat Tragedi Adam Air penerbangan nomor KI-574 sangat susah diselesaikan karena pecahan pesawat ini tersebar ke seluruh penjuru, begitu juga BlackBox-nya.
Kami harapkan kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi semua maskapai penerbangan juga kita, agar dalam prosesnya kita tidak melakukan sebuah tindakan dengan setengah-setengah, jangan sama dengan tragedi di atas yang disebabkan oleh kurangnya perawatan pada pesawat khususnya Sistem Instrumen yang sangat berperan penuh dalam suatu penerbangan.
Rakaman Detik Terakhir Pesawat Adam Air 573 http://kisahsebuahblog.blogspot.com/2... Tragedi AdamAir (2007) Pesawat Boeing 737-400 mengakibatkan semua 102 Penumpang Maut di 35 Ribu Kaki. Pesawat Adam Air Terhempas di perairan Majene, Sulawesi Barat dalam penerbangan Surabaya-Manado 574 (KI 574, DHI 574). Rakaman Suara detik terakhir Juruterbang Adam Air Penerbangan 574 terakam dari Kotak hitam yang ditemukan di kedalaman 2000 meter pada 28 Agustus 2007.
smpi sekarang terngiang2 suara menjerit Allahuakbar....sedih pilu hiba remuk redam hati aku dengar...Allahh... first time dengar rasa nak tercabut jantung...
Ya Allah....wpun takat dgr audio nyer sajer...hati plak rasa debar2 cam ada kt dalam...
lagi2 bila dia jerit Allahuakbar 3x n dgr cam jatuh or meletup...
masyaallahhhhh...
dh lah anak bujang iols minat sesahngat giler2 nk jd pilot...cam ngeri la plak
tapi tu lah...ajal maut ketentuan ALlah kan..
aku dengar mase awal2 diorang kluarkan rakaman ni dulu.. thn 2008/2009 kot ... lepas dengar tu rase mcm satu badan lemah longlai ... dok terbayang2 saat2 terakhir semua org kat dalam tu
time tu aku keje kat brunei... dan2 la tahun tu aku balik mesia dua kali jer.. time raye pose and raye haji ... sebab tetiba fobia nak naik flight